Contoh Kuesioner Strategi Pemasaran Bakso

  • DAFTAR KUISIONER
  • Dengan hormat,
    • Dalam rangka Penelitian untuk menyusun Skripsi kami yang berjudul Strategi Pemasaran Bakso ………………………………….., maka dengan ini mohon Bantuan Bapak/Ibu/Saudara untuk memberikan Jawaban atas pertanyaan dengan jujur dan apa adanya.
    • Seluruh data yang diterima hanya digunakan untuk kepentingan analisis Skripsi dalam rangka penyelesaian Tugas Studi ……………………………… dan perumusan kesimpulan penelitian serta dijamin tidak akan digunakan untuk kepentingan Kantor Pajak dan atau Pungutan/Iuran lainnya.
    • Kami Sampaikan banyak terimakasih atas bantuan dan kesediaannya untuk mengisi Kuisioner ini.
    • Petunjuk :
      1. Jawablah Pertanyaan atau pilih salah satu jawaban pada tempat yang telah disediakan pada masing-masing pertanyaan.
      2. Apabila ada sesuatu yang kurang jelas bisa mengajukan pertanyaan pada kami.
  • I. IDENTITAS RESPONDEN
    1. Nama      : ………………………………………………………………
    2. Umur      : ………………………………………………………………
    3. Alamat
      • Dusun           : ………………………………………………………………
      • RT/RW         : ………………………………………………………………
      • Desa              : ………………………………………………………………
      • No Telepon : ………………………………………………………………
    4. Status      : a. Kepala Rumah Tangga
      •              b. Anggota Rumah Tangga
    5. Pendidikan     :  1. Tidak tamat SD         2. SD              3. SLTP
      •                        4. SLTA                          5. Perguruan Tinggi
    6. Pekerjaan Utama : 1. Petani          2. Peternak     3. Pegawai
      •                              4. Pensiunan   5. Pedagang    6. ………………………………………
    7. Pengalaman sebagai konsumen : …………………Tahun.
    8. Pendapat Anda tentang Bakso …………………………………………………………………………..
  • II. UNTUK KONSUMEN 
    1. Jumlah uang yang dikeluarkan per bulan untuk belanja bakso daging sapi: ……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
    2. Jumlah bakso daging sapi yang dibeli dalam satu bulan : ………………………….bendet
    3. Jenis bakso daging sapi yang sering dibeli dalam satu bulan (boleh diisi lebih dari 1 ………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
    4. Pembelian pakaian biasanya dilakukan di (boleh diisi lebih dari 1 jawaban): …………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
  • III. UNTUK KONSUMEN PELANGGAN
    • Tabel di bawah ini menunjukan setiap variabel dalam produk Bakso Daging Sapi yang sudah ada saat ini. Pada kolom bagian 1 responden dapat memberikan penilaian atas tingkat kepentingan variabel tersebut bagi konsumen, kemudian pada kolom bagian 2 responden dapat memberikan penilaian atas performansi produk saat ini.
    • kuis-1
  • PEDOMAN WAWANCARA SWOT
  • I. Perusahaan X
  • A. Faktor Internal Perusahaan (Strength & Weakness)
    1. Kultur Organisasi
      • Bagaimana kultur organisasi yang ada di dalam perusahaan ?
    2. Fungsi Manajemen
      • Bagaimana kemampuan perusahaan dalam merencakan strategi peraturan dan tujuan perusahaan?
      • Bagaimana struktur organisasi perusahaan serta deskripsi dan spesifikasi pekerjaan di dalam perusahaan?
      • Apakah pihak manajemen mampu memotivasi para karyawan?
      • Bagaimana kemampuan personalia dalam melakukan setiap tugasnya?
      • Bagaimana kemampuan dalam mengarahkan hasil agar sesuai dengan perencanaan?
    3. Finansial dan akuntansi
      • Bagaimana kemampuan dalam menentukan investasi dalam perusahaan?cth : alokasi modal dalam sebuah proyek
      • Bagaimana kemampuan dalam menentukan keputusan mengenai finansial perusahaan?cth : metode dalam menaikkan modal perusahaan
      • Bagaimana kondisi keuangan perusahaan?
    4. Fungsi Produksi
      • Bagaimana fasilitas produksi yang dimiliki perusahaan saat ini?
      • Apakah kapasitas produksi perusahaan telah mencukupi kebutuhan produksi saat ini?
      • Bagaimanakah kebijakan inventory yang diterapkan oleh perusahaan?
      • Bagaimanakah kemampuan tenaga kerja produksi dalam menghasilkan barang-barang?
      • Bagaimana kualitas barang yang dihasilkan oleh pabrik?
    5. Research and Development
      • Apakah perusahaan memiliki bagian R&D baik secara internal maupun eksternal? apakah hal tersebut menjadi sebuah kelemahan atau kekuatan perusahaan saat ini?
    6. Sistem Informasi Manajemen
      • Bagaimana SIM perusahaan saat ini ?
    7. Value Chain
      • Bagaimana tata cara memperoleh bahan baku di perusahaan?
      • Bagaimana pengembangan fasilitas pabrik saat ini?
      • Bagaimana desain produk saat ini?
      • Apakah terdapat fasilitas pelayanan konsumen di perusahaan saat ini?cth : hotline konsumen,dll
    8. Fungsi Pemasaran
      • Apakah perusahaan memiliki kemampuan untuk menganalisis konsumen (cth : segmentasi, selera konsumen, daya beli, dll)
      • Bagaimanakah kemampuan perusahaan dalam melakukan penjualan produk-produk ?
      • Bagaimanakah kemampuan bagian marketing dalam melakukan riset pemasaran?
      • Bagaimanakah kebijakan perusahaan terhadap harga jual terhadap konsumen?
      • Bagaimana jalur distribusi yang dimiliki perusahaan saat ini?
  • B. Faktor Eksternal Perusahaan (Opportunities & Threat)
    1. Pesaing Industri
      • Bagaimana pengaruh dari banyaknya merek lain di dalam segmen yang sama dari perusahaan lain?
      • Apakah pengaruh dari produk non-merek sebagai pesaing ?
    2. Pendatang Baru
      • Apakah industri Bakso daging sapi mudah dimasuki oleh pendatang baru?
      • Apakah pengaruh kemunculan outlet-outlet yang ada di kota ?
      • Apakah pengaruh dari banyaknya Factory Outlet di kota?
    3. Environment
      • Apakah posisi Desa dan kota sebagai pusat pemasaran?
      • Apakah jumlah penduduk serta kemampuan daya beli masyarakat memiliki pengaruh terhadap produk?
    4. Pemasok
      • Bagaimana kualitas barang bahan baku yang diberikan pemasok ke perusahaan?
      • Bagaimana ketepatan waktu pengiriman bahan baku ke perusahaan?
      • Bagaimana tata cara pembayaran bahan baku dengan pemasok?terutama dalam kekuatan tawar perusahaan
    5. Pembeli
      • Bagaimana kondisi kerjasama perusahaan dengan pihak konsumen langsung maupun tidak langsung ?
      • Bagaimana sistem konsinyasi yang dipakai oleh perusahaan?
      • Bagaimana posisi tawar perusahaan terhadap konsumen tidak langsung?
    6. Produk Pengganti
      • Apakah terdapat produk pengganti bagi bakso daging sapi?
      • Bagaiamana pengaruh perubahan produk (bahan baku dan kemasan serta harga) didalam indutri ini?
      • Bagaimana pengaruh konsumen yang membuat sendiri baksonya terhadap bisnis perusahaan?
  • kuis-2kuis-3kuis-4
  • 2a-55
Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s