[16] Ilmu Produksi Ternak Perah

  • Bank soal untuk MK. Ilmu Produksi Ternak Perah adalah sbb.
    1. Usaha Peternakan sapi perah di Indonesia saat ini merupakan usaha peternakan backyad (peralihan usaha tradisional ke modern). Aspek-aspek apa saja yang sudah menggunakan input teknologi. Jelaskan !.
    2. Susu sangat penting dalam menu sehari-hari karena adanya tiga komponen penting yaitu : protein, calsium dan riboflavin (vit B2). Yang paling penting adalah protein. Mengapa demikian !. Jelaskan.
    3. Jelaskan secara singkat karakteristik bangsa sapi perah FH, Guernsey dan Ayrshire.
    4. Akhir-akhir ini usaha budidaya kambing perah jenis Kambing PE banyak dilakukan oleh masyarakat. Jelaskan kelebihan-kelebihan dari susu kambing dibandingkan dengan susu sapi !.
    5. Mengapa secara teoritis usaha ternak perah lebih menguntungkan dibandingkan dengan usaha peternakan yang lain. Jelaskan !.
    6. Berdasarkan asal usul sapi perah maka dapat dibedakan menjadi 2 yaitu Sapi Perah sub tropis dan sapi perah tropis. Jelaskan kedua jenis tersebut dan bagaimana implikasinya terhadap manajemen produksinya.
    7. Usaha Peternakan sapi perah di Indonesia saat ini merupakan usaha peternakan backyad (peralihan usaha tradisional ke modern). Aspek-aspek apa saja yang sudah menggunakan input teknologi. Jelaskan !.
    8. Susu sangat penting dalam menu sehari-hari karena adanya tiga komponen penting yaitu : protein, calsium dan riboflavin (vit B2). Yang paling penting adalah protein. Mengapa demikian Jelaskan !.
    9. Jelaskan secara singkat karakteristik bangsa sapi perah FH, Guernsey dan Ayrshire.
    10. Akhir-akhir ini usaha budidaya kambing perah jenis Kambing PE banyak dilakukan oleh masyarakat. Jelaskan kelebihan-kelebihan dari susu kambing dibandingkan dengan susu sapi !.
    11. Mengapa secara teoritis usaha ternak perah lebih menguntungkan dibandingkan dengan usaha peternakan yang lain. Jelaskan !.
    12. Berdasarkan asal usul sapi perah maka dapat dibedakan menjadi 2 yaitu Sapi Perah sub tropis dan sapi perah tropis. Jelaskan kedua jenis tersebut dan bagaimana implikasinya terhadap manajemen produksinya.
  • GOODLUCK
Iklan