[18] Ilmu Produksi Aneka Ternak

  • Bank soal untuk MK. Ilmu Produksi Aneka Ternak adalah sbb.
    1. Mengapa Usaha Budidaya Burung Puyuh cenderung untuk tujuan Produksi telur daripada untuk produksi daging. Jelaskan !.
    2. Bagaimanakah cara membedakan Burung Puyuh Jantan dengan Betina !.
    3. Jelaskan kelebihan dan kelemahan lantai kandang sistem Litter.
    4. Mengapa ukuran tinggi kandang pada Burung Puyuh harus mendapat perhatian yang serius. (Ukuran tinggi kandang yang ideal ± 40 cm).
    5. Mengapa Kandungan Protein Kasar (PK) pada pemeliharaan Burung Puyuh fase Grower lebih rendah dibandingkan dengan fase pemeliharaan yang lain. (Fase starter PK 24-28%, Grower PK 20 % dan Layer PK 24 %).
    6. Dalam pemeliharaan burung Puyuh harus memperhatikan aspek Breeding, Feeding dan Manajemen. Jelaskan keterkaitan ketiga hal tersebut khususnya pada Pembibitan Burung Puyuh !.
    7. Sebutkan beberapa pertimbangan yang menjadi faktor pendorong budidaya kelinci mulai banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia!.
    8. Sebutkan macam-macam produk atau hasil yang dapat diperoleh dari usaha budidaya lebah madu serta jelaskan manfaatnya masing-masing !.
    9. Pada beberapa tahun lalu banyak masyarakat yang melakukan budidaya jangkrik. Namun sekarang ini hanya sedikit masyarakat yang tetap melakukan budidaya Jangkrik. Menurut saudara apa yang menjadi penyebab kondisi demikian !.
    10. Didaerah Kediri merupakan Daerah yang sangat terkenal sebagai sentra produksi bekicot, namun pada kenyataannya perkembangan usaha ini tidak begitu pesat. Menurut Saudara apa yang menjadi faktor penghambat budidaya bekicot ini sehingga kurang diminati oleh masyarakat !.
    11. Apa yang saudara ketahui tentang : Migratori, Ad libitum, Pullorum, Prolific, Superfetasi, Flying system usaha lebah madu. Stup lebah madu, Konsentrat, Escargot dan hermaprodit ambiseksual, protandrik dan protogenik pada reproduksi Bekicot.
  • GOODLUCK
Iklan